Solusi Komputer Mengeluarkan Bunyi (beep) Terus Menerus


Sahabat blogger kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi bunyi beep pada komputer.Pernahkah komputer anda mengeluarkan bunyi terus menerus?  Terus bagaimana cara mengatasinya? Berikut akan saya jelaskan solusinya.
Bunyi beep pada komputer sebenarnya memiliki arti tersendiri, suara ini dikeluarkan oleh BIOS, dan betujuan menyatakan keadaan yang terjadi pada komputer saat itu. Suara beep panjang dan terus-menerus menandakan adanya masalah pada memory atau RAM, yaitu memory atau RAM tidak dapat diakses.
Lantas apa penyebabnya memory atau RAM tersebut tidak dapat diakses?
Kemungkinan pertama pemasangan memory/ RAM yang kurang benar, sehingga yang harus dilakukan adalah mengecek kembali pemasangan memory/ RAM pada slotnya atau direplace (cabut dan pasang) memory/ RAM nya.
Kemungkinan kedua memory/ RAM yang terpasang sudah rusak, so pasti solusinya memory atau RAM-nya harus diganti tapi tentunya tetap harus memperhatikan kompatibilitas motherboard artinya memory atau RAM harus sesuai dengan spesifikasi motherboard.
Kemungkinan ketiga, memory atau RAM yang sudah terpasang pada komputer memang tidak kompatibel atau sesui dengan kebutuhan motherboard, jadi untuk solusinya coba baca kembali buku manual motherboard-nya karena setiap motherboard memiliki pasangan memory sendiri-sendiri, tidak semua memory atau RAM bisa digunakan pada motherboard.
Nah itu sedikit penjelasan mengenai solusi komputer yang mengeluarkan bunyi terus-menerus. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin :)

Kesimpulan :
Bila komputer mengeluarkan bunyi terus-menerus itu menandakan adanya masalah pada memory atau RAM. Untuk solusinya :
1. Cek pemasangan memory atau RAM pada slotnya apakah sudah benar/ pas, coba direplace (cabut pasang kembali)
2. Mungkin memory atau RAM sudah rusak, so memory harus diganti
3. Atau mungkin memory atau RAM yang terpasang tidak kompatibel dengan motherboard-nya.



Demikianlah belajar panduan komputer kali ini mengenai solusi komputer mengeluarkan bunyi (beep) terus menerus, semoga bisa membantu anda. Intinya dari semua ini adalah kita harus merawat dengan melakukan pembersihan secara berkala kepada komponen-komponen komputer kita. Baik itu seminggu sekali atau terserah anda, terutama pada komponen power supply, RAM, hardisk dan yang paling utama processor. Salam Blogger

Comments

Popular posts from this blog

Menyimpan dokumen Mail Merge individual dalam bentuk PDF pada Microsoft Word 2021

Cara Memunculkan Editor Visual Basic di Microsoft Word

Cara Mengetahui Tema WordPress